UPT PERPUSTAKAAN

UIN Raden Fatah Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Admin
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING CHIPS DALAM MENINGKATKAN KONSENTRASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI SD NEGERI 33 LUBUKLINGGAU.--

DESTIANA RAHMAYANTI - Nama Orang;

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe talking chips dalam meningkatkan konsentrasi belajar siswa. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif yang berbasis eksperimen, dengan menggunakan bentuk desain penelitian The True Experimental Design, dengan menggunakan rancangan the posstest control group design. Subjek penelitian ini berjumlah 41 siswa yang terdiri dari siswa kelas IV A & IV B. Penentuan subyek penelitian ini ditentukan dengan mengambil sampel secara random dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan analisis statistik inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsentrasi belajar siswa kelas IV A (kelas kontrol) yang tidak diterapkan model pembelajaran kooperatif tipe talking chips yaitu tergolong dalam kategori tinggi sebanyak 4 siswa (20%), tergolong sedang sebanyak 13 siswa (65%) dan tergolong rendah sebanyak 3 siswa (15%). Konsentrasi belajar siswa kelas IV B (kelas eksperimen) yang diterapkan model pembelajaran kooperatif tipe talking chips yaitu tergolong dalam kategori tinggi sebanyak 5 siswa (24%), tergolong sedang sebanyak 14 siswa (66%) dan tergolong rendah sebanyak 2 siswa (10%). Berdasarkan perhitungan uji hipotesis menggunakan rumus uji “t” diperoleh t_(hitung )=6,118 dan 〖 t〗_tabel=1,685 dengan taraf α_0,05, dan kriteria pengujian H_0 ditolak dan Ha diterima jika t_(hitung )>〖 t〗_tabel. Pada penelitian ini diperoleh t_(hitung )>〖 t〗_tabel (6,118>1,685), maka〖 H〗_0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan Konsentrasi Belajar Siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam kelas IV di SD Negeri 33 Lubuklinggau dalam penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Chips. Kata Kunci: Talking chips, Konsentrasi Belajar


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN JAKABARING (referensi) 371.3 DES p
00012221
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 DES p
Penerbit
: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang., 2022
Deskripsi Fisik
XIII,79 HLM:29 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
MODEL PEMBELAJARAN
TALKING CHIPS
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
DESTIANA RAHMAYANTI
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING CHIPS DALAM MENINGKATKAN KONSENTRASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI SD NEGERI 33 LUBUKLINGGAU
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT PERPUSTAKAAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?