UPT PERPUSTAKAAN

UIN Raden Fatah Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Admin
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI

STRATEGI PERPUSTAKAAN DALAM MENINGKATKAN GERAKAN BELAJAR MEMBACA DAN MENULIS (GBMM) SISWA KELAS 4-5 DI SDN 27 BANYUASIN.--

RICKY HIDAYAT - Nama Orang;

Penelitian ini membahas tentang Strategi Perpustakaan Dalam Meningkatkan Gerakan Belajar Membaca dan Menulis (GBMM) Siswa Kelas 4-5 di SDN 27 Banyuasin. tujuan dari penelitian ini adalah sebagai untuk mengetahui strategi apa yang digunakan tenaga perpustakaan dalam meningkatkan gerakan belajar membaca dan menulis, serta manfaat dan kendala yang dihadapi perpustakaan dalam menjalankan gerakan membaca dan menulis. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokemntasi dan wawancara mendalam bersama 6 informan yang pertama kepala sekolah, kedua tenaga perpustakaan 3 informan yang ketiga guru kelas 2 informan yang melakasanakan Gerakan Belajar Membaca dan Menulis. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan dari kegiatan gerakan belajar membaca dan menulis sudah cukup baik atau berjalan sesuai program.Dari gerakan belajar membaca dan menulis yang berisikan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi siswa, dari segi kegiatan gerakan belajar membaca dan menulis masih kurang minat siswa untuk mengikuti program ini.Adapun siswa yang senag ikut program gerakan membaca ini siswa yang senang membaca dan berkunjung ke perpustakaan.Manfaat dari gerakan belajar membaca ini siswa yang senang ada nya program seperti bercerita, literasi baca tulis atau mendongeng. Adapun kendala yang terjadi sebaliknya siswa yang kurang senang belajar mereka lebih suka bermain pada saat jam tambahan pelajaran, siswa yang tidak suka ikut program bercerita, literasi baca tulis dan mendongeng. Kata Kunci :Strategi Perpustakaan, Gerakan Membaca, Menulis


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN JAKABARING (referensi) 028.9 RIC s
00012295
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Hilang
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
028.9 RIC s
Penerbit
: ., 2022
Deskripsi Fisik
XVII,83 HLM:29 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
028.9
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
MINAT BACA
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
RICKY HIDAYAT
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Strategi Perpustakaan Dalam Meningkatkan Gerakan Belajar Membaca dan Menulis (GBMM) Siswa Kelas 4-5 di SDN 27 Banyuasin
    SKRIPSI
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT PERPUSTAKAAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?