No image available for this title

SKRIPSI

STRATEGI PERPUSTAKAAN DALAM MENINGKATKAN GERAKAN BELAJAR MEMBACA DAN MENULIS (GBMM) SISWA KELAS 4-5 DI SDN 27 BANYUASIN.--



Penelitian ini membahas tentang Strategi Perpustakaan Dalam Meningkatkan Gerakan Belajar Membaca dan Menulis (GBMM) Siswa Kelas 4-5 di SDN 27 Banyuasin. tujuan dari penelitian ini adalah sebagai untuk mengetahui strategi apa yang digunakan tenaga perpustakaan dalam meningkatkan gerakan belajar membaca dan menulis, serta manfaat dan kendala yang dihadapi perpustakaan dalam menjalankan gerakan membaca dan menulis. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokemntasi dan wawancara mendalam bersama 6 informan yang pertama kepala sekolah, kedua tenaga perpustakaan 3 informan yang ketiga guru kelas 2 informan yang melakasanakan Gerakan Belajar Membaca dan Menulis. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan dari kegiatan gerakan belajar membaca dan menulis sudah cukup baik atau berjalan sesuai program.Dari gerakan belajar membaca dan menulis yang berisikan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi siswa, dari segi kegiatan gerakan belajar membaca dan menulis masih kurang minat siswa untuk mengikuti program ini.Adapun siswa yang senag ikut program gerakan membaca ini siswa yang senang membaca dan berkunjung ke perpustakaan.Manfaat dari gerakan belajar membaca ini siswa yang senang ada nya program seperti bercerita, literasi baca tulis atau mendongeng. Adapun kendala yang terjadi sebaliknya siswa yang kurang senang belajar mereka lebih suka bermain pada saat jam tambahan pelajaran, siswa yang tidak suka ikut program bercerita, literasi baca tulis dan mendongeng. Kata Kunci :Strategi Perpustakaan, Gerakan Membaca, Menulis


Ketersediaan

00012295028.9 RIC sPERPUSTAKAAN JAKABARING (referensi)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Hilang

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
028.9 RIC s
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
XVII,83 HLM:29 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
028.9
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya