UPT PERPUSTAKAAN

UIN Raden Fatah Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Admin
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI

STUDI KOMPARASI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INQUTRY LEARNING DENGAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR FIQH SISWA KELAS IX DI MTs NEGERI LUBUKLINGGAU.--

SONY PRANATA - Nama Orang;

ABSTRAK Penelitian kali ini membahas tentang adakah perbedaan hasil belajar fiqh peserta didik kelas IX MTs Negeri Lubuklinggau yang akan dibagi dua kelompok dengan perlakuan yang berbeda, kelompok satu menggunakan model pembelajaran inquiry dan kelompok dua menggunakan model pembelajaran discovery. Dan juga penelitian ini mencari tahu model pembelajaran inquiry ataukah model pembelajaran discovery yang dapat meningkatkan hasil belajar fiqh peserta didik. Metode yang digunakan pada penelitian kali ini adalah eksperimen semu (quasi experiment). Pretest and Posttest with Noneequivalent Group adalah salah satu jenis rencana eksplorasi yang digunakan para peneliti dalam ulasan ini. Dalam penelitian ini yang dapat menjadi populasi ialah para murid kelas IX MTs Negeri Lubuklinggau tahun pelajaran 2021/2022 dengan jumlah total sebanyak 358 murid. Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini yaitu kelas IX.7 dan IX.8 menggunakan teknik cluster sampling. Nilai rata-rata hasil belajar siswa pada kelompok eksperimen 1 (IX.7) yang dibelajarkan dengan model pembelajaran inkuiri adalah 61,66 berada pada taraf sedang, sedangkan pada kelompok eksperimen 2 (IX.8) yaitu yang diajar dengan model discovery learning, memiliki skor rata-rata 76,39 berada pada tingkat kategori tinggi. Jika t-hitung > t-tabel dari data di atas menunjukkan bahwa t-hitung = 5,02 > t-tabel = 1,666 dengan taraf signifikansi α = 0,05 dan dk = 72 sehingga t-hitung berada pada daerah penolakan, maka H1 diterima pengujian persyaratan. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kelas eksperimen 1 (IX.7) dan kelas eksperimen 2 dan bahwa hipotesis H0 ditolak dan H1 diterima (IX.8).


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN JAKABARING (referensi) 371.3 SON s
00012424
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 SON s
Penerbit
: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang., 2022
Deskripsi Fisik
xvii,131 hlm:29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
MODEL PEMBELAJARAN
INQUARY LEARNING
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
SONY PRANATA
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • STUDI KOMPARASI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY LEARNING DENGAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR FIQH SISWA KELAS IX DI MTS NEGERI LUBUKLINGGAU
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT PERPUSTAKAAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?