UPT PERPUSTAKAAN

UIN Raden Fatah Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Admin
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI

TIINJAUAN EKONOMI ISLAM TERHADAP FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU IMPULSE BUYING PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN BAJU WANITA DI SHOPEE (STUDI KASUS WARGA PERUMAHAN KENTEN SEJAHTERA 1 KEL.KENTEN KEC.TALANG KELAPA BANYUASIN).--

Tri Indah Lestari - Nama Orang;

Kemajuan teknologi membuat adanya pergeseran pola berbelanja dari konvensional menjadi berbelanja online. Kemudahan berbelanja ini menjadikan seseorang apalagi perempuan lebih sering melakukan pembelian melalui e-commerce salah satunya shopee. Selain itu dengan adanya kemudahan dalam berbelanja dan banyakanya penawaran menarik menimbulkan adanya pembelian yang dilakukan tanpa pemikiran yang rasional secara spontan atau perilaku impulse buyig. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetaui faktor – faktor apa saja yang menjadi pengaruh dalam melakukan impulse buying dan bagaimana tinjauan ekonomi Islam terhadap faktor – faktor tersebut. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan metode penelitian deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini subjek penelitian adalah konsumen perempuan e-commerce shopee warga perumahan Kenten Sejahtera 1 Talang Kelapa Banyuasin yang ditentukan dengan teknik purposive samping berdasarkan kriteria tertentu. Berdasarkan observasi dan wawancara yang telah dilakukan, diperoleh dari informan bahwa terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi perikalu impule buying yang dilakukan seperti potongan harga, display produk yang menarik, adanya flash sale, dan suasan hati informan sendiri. Dilihat dari ekonomi Islam, faktor – faktor terseut tidak bertentangan dengan syariat Islam dalam mualamalah, karena tidak adanya unsur paksaan, penipuan, ataupun riba. Serta dalam melakukan pembelian adanya akad ridha yaitu akad kerelaan anatar penual dan pembeli, sehingga ini diperbolehkan dalam Islam. Kata kunci : Ekonomi Islam, impulse buying, keputusan pembelian


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN JAKABARING (referensi) 2X4.2 TRI t
00012593
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Hilang
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2X4.2 TRI t
Penerbit
: ., 2022
Deskripsi Fisik
XXV,150 HLM:25 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X4.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PEMBELIAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
TRI INDAH LESTARI
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • TINJAUAN EKONOMI ISLAM TERHADAP FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU IMPULSE BUYING PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN BAJU WANITA DI SHOPEE (STUDI KASUS WARGA PERUMAHAN KENTEN SEJAHTER 1 KEL. KENTEN KEC. TALANG KELAPA BANYUASIN)
    SKRIPSI
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT PERPUSTAKAAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?