Detail Cantuman
Advanced Search
SKRIPSI
EVALUASI KEPUASAN LAYANAN PERPUSTAKAAN KELILING DINAS PERPUSTAKAAN PROVINSI SUMATERA SELATAN PADA MASA PANDEMI COVID-19.--
Penelitian ini membahas mengenai evaluasi kepuasan layanan perpustakaan keliling Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan dimasa pandemi covid-19. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi kepuasan layanan perpustakaan keliling yang di selenggarakan oleh Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan pada masa pandemi covid-19, dan untuk melihat aspek apa saya yang perlu ditingkatkan oleh layanan perpustakaan keliling. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Deskriptif Kuantitatif dengan metode Libqual+TM yang merupakan pengembangan dari metode Servqual+TM dan diperkenalkan pada tahun 1999. Teknik pengumpulan data ialah dengan pengisian kuisoner oleh 96 sampel yang merupakan pengunjung unit layanan perpustakaan keliling Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan pada masa pandemi covid-19. Data-data yang telah dikumpulkan kemudian diolah dan dianalisis menggunakan excel dan SPSS 25 serta perhitungan menggunakan rumus grandmean. Hasil penelitian menunjukan bahwa kepuasan layanan perpustakaan keliling Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan pada masa pandemi covid-19 memiliki total nilai rata-rata sebesar 12,51 dari perhitungan tersebut kemudian didapat gandmean sebesar 4,17 yang berada pada interval 3,43 - 4,23 yang menyatakan bahwa kepuasan layanan perpustakaan keliling dinas perpustakaan provinsi sumatera selatan pada masa pandemi covid-19 termasuk kedalam kategori baik. hasil evaluasi menyatakan bahwa kepuasan pada unit layanan perpustakaan keliling memberikan Impact atau dampak baik bagi unit layanan perpustakaan keliling, karena sudah berhasil mencapai tujuan dari diadakannya layanan perpustakaan keliling. Aspek yang perlu ditingkatkan yakni unit layanan perpustakaan keliling diharap dapat melengkapi jenis koleksi pada perpustakaan keliling dan koleksi dapat sesuai dengan kebutuhan pemustaka ditempat/ lokasi yang dikunjungi. Mempertahankan kepercayaan pengunjung dan melengkapi koleksi perpustakaan keliling menjadi aspek yang perlu di pertahankan oleh pustakawan. Kata Kunci : Evaluasi Kepuasan, Metode LibQual+TM, Unit Layanan Perpustakaan Keliling
Ketersediaan
00012647 | 025.5 MEL e | PERPUSTAKAAN JAKABARING (referensi) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
025.5 MEL e
|
Penerbit | : ., 2022 |
Deskripsi Fisik |
XXII,106 HLM:29 CM
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
025.5
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
MELY RISCA
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain