No image available for this title

SKRIPSI

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN DALAM PEMBIAYAAN MURABAHAH DI BMT INSAN MULIA PALEMBANG PERIODE 2018-2020



Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, dalam pengambilan keputusan pembiayaan nasabah murabahah). Subjek dalam penelitian ini adalah anggota BMT Insan Mulia Palembang. Lokasi penelitian terletak di Jl.Lumpur No.4, Sialang, Kec.Sako, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Populasi dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 94 anggota dan menggunakan teknik sampling jenuh dengan mengambil semua dari populasi sebanyak 94 anggota untuk dijadikan sampel dalam penelitian ini. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini melalui penyebaran kuisioner. Instrumen data dalam penelitian ini dilakukan dengan uji validitas dan uji realibilitas. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif responden, analisis statistik deskriptif variabel, analisis uji asumsi klasik, regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Uji hipotesis dilakukan dengan uji T dan uji F untuk melihat pengaruh secara parsial ataupun secara simultan. Taraf signifikansi dalam penelitian ini sebesar 5% pengelolahan data dalam penelitian ini dibantu dengan program SPSS Versi 26.0 Berdasarkan hasil uji F diperoleh F hitung > F tabel (7.563> 3.10) dengan nilai signifikan (0.000 < 0.05), secara simultan variabel kualitas pelayanan, dan kualitas produk signifikan terhadap keputusan nasabah.Dari hasil uji data variabel kualitas pelayanan (X1) dan variabel keputusan nasabah (Y), nilai t hitung > t tabel (2.075 > 1.986) dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0.05 berpengaruh positif signifikan.Dari hasil uji data variabel kualitas produk (X2) dan variabel keputusan nasabah (Y), nilai t hitung > t tabel (2.644 > 1.986) dan nilai signifikan sebesar 0.010 < 0.05 berpengaruh positif dan signifikan. Hasil akhir penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan dan secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel kualitas pelayanan (X1), kualitas produk (X2) terhadap keputusan pembiyaan nasabah murabahah(Y) Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Pengambilan Keputusan Nasabah Dalam Pembiayaan Murabahah


Ketersediaan

SK000672X6.3 MGS pPERPUSTAKAAN JAKABARING (Referensi)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2X6.3 MGS p
Penerbit Program studi ekonomi syariah Fakultas ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X6.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
NIM 1710602048
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas

  • PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN DALAM PEMBIAYAAN MURABAHAH DI BMT INSAN MULIA PALEMBANG PERIODE 2018-2020
    Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, dalam pengambilan keputusan pembiayaan nasabah murabahah). Subjek dalam penelitian ini adalah anggota BMT Insan Mulia Palembang. Lokasi penelitian terletak di Jl.Lumpur No.4, Sialang, Kec.Sako, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Populasi dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 94 anggota dan menggunakan teknik sampling jenuh dengan mengambil semua dari populasi sebanyak 94 anggota untuk dijadikan sampel dalam penelitian ini. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini melalui penyebaran kuisioner. Instrumen data dalam penelitian ini dilakukan dengan uji validitas dan uji realibilitas. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif responden, analisis statistik deskriptif variabel, analisis uji asumsi klasik, regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Uji hipotesis dilakukan dengan uji T dan uji F untuk melihat pengaruh secara parsial ataupun secara simultan. Taraf signifikansi dalam penelitian ini sebesar 5% pengelolahan data dalam penelitian ini dibantu dengan program SPSS Versi 26.0 Berdasarkan hasil uji F diperoleh F hitung > F tabel (7.563> 3.10) dengan nilai signifikan (0.000 < 0.05), secara simultan variabel kualitas pelayanan, dan kualitas produk signifikan terhadap keputusan nasabah.Dari hasil uji data variabel kualitas pelayanan (X1) dan variabel keputusan nasabah (Y), nilai t hitung > t tabel (2.075 > 1.986) dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0.05 berpengaruh positif signifikan.Dari hasil uji data variabel kualitas produk (X2) dan variabel keputusan nasabah (Y), nilai t hitung > t tabel (2.644 > 1.986) dan nilai signifikan sebesar 0.010 < 0.05 berpengaruh positif dan signifikan. Hasil akhir penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan dan secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel kualitas pelayanan (X1), kualitas produk (X2) terhadap keputusan pembiyaan nasabah murabahah(Y) Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Pengambilan Keputusan Nasabah Dalam Pembiayaan Murabahah


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya