SKRIPSI
PENGARUH LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG TAHUN 2018-2021 PADA OBJEK WISATA RELIGI BAYT AL-QURAN AL-AKBAR DI KECAMATAN GANDUS PALEMBANG
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Lokasi dan Promosi Terhadap Keputusan Berkunjung Tahun 2018-2021 Pada Objek Wisata Religi Bayt Al-Qur’an Al-Akbar di Kecamatan Gandus Palembang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung objek wisata religi Bayt Al-Qur’an Al-Akbar pada tahun 2018-2021 berjumlah 607.687 pengunjung. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling/sampling Insidental dengan menggunkan rumus Slovin. Teknik pengambilan data pada penelitian ini menggunakan metode kuesioner dengan skala likert dan diolah menggunakan SPSS Statistics 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan lokasi dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung. Variabel lokasi dan promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan berkunjung. Kata Kunci: Lokasi; Promosi; Keputusan Berkunjung.
Tidak tersedia versi lain