No image available for this title

SKRIPSI

KEMAMPUAN JUSTIFIKASI MATEMATIS SISWA SMP PADA MATERI OPERASI HITUNG BENTUK ALJABAR



Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan

SK00270510 ANN kPERPUSTAKAAN JAKABARING (Referensi)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
510 ANN k
Penerbit Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
NIM 1820206033
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas

  • KEMAMPUAN JUSTIFIKASI MATEMATIS SISWA SMP PADA MATERI OPERASI HITUNG BENTUK ALJABAR
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan justifikasi matematis siswa SMP dalam menyelesaikan soal-soal yang berkaitan dengan materi operasi hitung bentuk aljabar. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif yang subjeknya terdiri dari siswa kelas VIII. 11 SMP Negeri 01 OKU. Data dikumpulkan melalui soal tes kemampuan justifikasi dan wawancara. Kemudian data dianalisis secara deskriptif dengan menggunakan model Milles dan Huberman yang meliputi mereduksi data, menyajikan data dan menarik kesimpulan. Kemampuan justifikasi memiliki 5 indikator yaitu calculation (perhitungan), labels (label atau tanda), evidence (pembuktian), answer the question (menjawab pertanyaan), dan reason why (memberikan alasan). Hasil penelitian diperoleh bahwa kemampuan justifikasi siswa tersebar dalam tipe justifikasi mulai dari level 0 sampai level 4. Pencapaian indikator kemampuan justifikasi matematis siswa juga beragam. Justifikasi yang dilakukan oleh siswa yang memiliki kemampuan tinggi beberapa belum bisa memenuhi indikator kemampuan justifikasi matematis dalam hal evidence (membuktikan). Justifikasi yang dilakukan oleh siswa yang memiliki kemampuan sedang beberapa belum bisa memenuhi indikator kemampuan justifikasi matematis dalam hal answer the question (menjawab pertanyaan) dan reason why (memberikan alasan). Justifikasi yang dilakukan oleh siswa yang memiliki kemampuan rendah beberapa belum bisa memenuhi indikator kemampuan justifikasi matematis dalam hal labels (label atau tanda), answer the question (menjawab pertanyaan), dan reason why (memberikan alasan). Siswa masih mengalami kesulitan dalam menjawab soal-soal matematika materi aljabar yang disajikan dalam bentuk soal cerita. Kata Kunci: kemampuan justifikasi matematis, kemampuan siswa, aljabar


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya