UPT PERPUSTAKAAN

UIN Raden Fatah Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Admin
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI

PENGARUH E-LEARNING BERBASIS EDMODO TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI SAINS PESERTA DIDIK DITINJAU DARI PERSPEKTIF GENDER

ALISA MAHARANI - Nama Orang;

Penelitian ini membahas tentang pengaruh E-learning berbasis edmodo terhadap kemampuan literasi sains peserta didik ditinjau dari perspektif gender Media pembelajaran berbasis edmodo salah satu pembelajaran berbasis learning yang dapat meningkatkan proses belajar mengajar menjadi aktif dan inovatif. Literasi sains adalah suatu kapasitas yang menggunakan pengetahuan ilmiah, mengidentifikasi pertanyaan yang ada dan menarik kesimpulan berdasarkan pengamatan dan dapat membuat keputusan dalam memecahkan suatu masalah. Dan penelitian ini bertujuan untuk menguji e-learning berbasis edmodo terhadap kemampuan literasi sains peserta didik ditinjau dari perspektif gender. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah kelas XI SMA Negeri Purwodadi dengan jumlah populasi sebanyak 110 peserta didik dan sampel sebanyak 54 peserta didik. instrumen penilaian yang digunakan menggunakan yaitu postest dan angket. Hasil penelitian ini dengan analisis data berdasarkan rata-rata nilai literasi sains pada kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan dengan kelas kontrol. Kemampuan literasi sains peserta didik perempuan itu lebih tinggi dari dapada peserta didik laki-laki. Pada kelas eksperimen diperoleh nilai rata-rata sebesar 70.00, sedangkan kelas kontrol didapatkan nilai rata-rata sebesar 65.04. Uji hipotesis posttest dinyatakan bahwa didapatkan dengan taraf sig.  = 0.05. Maka diterima dan H0 ditolak. Dapat disimpulkan dari penelitian ini bahwa Terdapat pengaruh e-learning berbasis edmodo terhadap kemampuan literasi sains peserta didik ditinjau dari perspektif gender. Kata Kunci: E-learning Berbasis Edmodo, Literasi Sains, Perspektif Gender


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN JAKABARING (Referensi) 378.1 ALI p
SK00282
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378.1 ALI p
Penerbit
: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang., 2022
Deskripsi Fisik
XV, 143 Hlm. 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
378.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
BIOLOGI
Info Detail Spesifik
NIM. 1830207064
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Pengaruh E-learning Berbasis Edmodo Terhadap Kemampuan Literasi Sains Peserta Didik Ditinjau Dari Perspektif Gender
    SKRIPSI
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT PERPUSTAKAAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?