UPT PERPUSTAKAAN

UIN Raden Fatah Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Admin
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO MENGGUNAKAN APLIKASI CANVA PADA MATA PELAJARAN SKI DI MI MUJAHIDIN PALEMBANG.--

KHOIRI WAHYUDI - Nama Orang;

Tujuan penelitian pengembangan ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses pengembangan media pembelajaran video menggunakan aplikasi canva, kelayakan atau kevalidan media pembelajaran, dan untuk mengetahui kepraktisan media pembelajaran video menggunakan aplikasi Canva pada mata pelajaran SKI materi Isra' Mi'raj di Madrasah Ibtidaiyah Mujahidin Palembang dalam membantu kegiatan pembelajaran di kelas agar lebih efektif dan efisien. Pengembangan media pembelajaran video menggunakan aplikasi Canva ini dilakukan karena belum adanya pemanfaatan media berbasis IT (ilmu teknologi) dalam proses belajar mengajar mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam materi di Madrasah Ibtidaiyah Mujahidin Palembang. Penelitian ini merupakan metode penelitian pengembangan (Research & Development) dengan menggunakan model pengembangan ADDIE (analysis, design, development, implementation, evaluation). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dokumentasi dan memberikan angket kepada para ahli, peserta didik, dan guru mata pelajaran pada tahap pengembangan untuk mendapatkan data dan informasi tentang validitas, dan kepraktisan pengembangan media pembelajaran video menggunakan aplikasi Canva. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV MI Mujahidin Palembang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media pembelajaran video menggunakan aplikasi Canva pada mata pelajaran SKI dikategorikan sangat valid dengan penilaian mencapai 96 % dari ahli materi, ahli media 93,9 % dan ahli bahasa 95 %. Pengembangan media pembelajaran video juga menunjukan hasil yang praktis dengan memperoleh skor persentase 89,2% pada saat uji coba kelompok kecil dan 90,9% saat uji coba lapangan serta penilaian dari guru mata pelajaran memperoleh skor persentase mencapai 90%.


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN JAKABARING (REFERENSI) 371.3 KHO p
SK00453
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 KHO p
Penerbit
: PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAYAH FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN UNIVERSITAS ISL., 2022
Deskripsi Fisik
XX, 178 HLM: 29 CM.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO-APLIKASI CANVA
Info Detail Spesifik
NIM 1920201077
Pernyataan Tanggungjawab
KHOIRI WAHYUDI
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO MENGGUNAKAN APLIKASI CANVA PADA MATA PELAJARAN SKI DI MI MUJAHIDIN PALEMBANG
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT PERPUSTAKAAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?