UPT PERPUSTAKAAN

UIN Raden Fatah Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Admin
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI

IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER MELALUI KEGIATAN KEPRAMUKAAN PADA PESERTA DIDIK SD N 116 PALEMBANG.--

MAR SHELLA - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis (1) perencanaan kegiatan kepramukaan dalam membentuk karakter peserta didik SD N 116 Palembang, (2) pelaksanaan kegiatan kepramukaan dalam membentuk karakter peserta didik SD N 116 Palembang (3) faktor pendukung dan faktor penghambat kegiatan kepramukaan dalam membentuk karakter peserta didik SD N 116 Palembang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan desain deskriptif analitik. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa : (1) Perencanaan kegiatan kepramukaan dalam membentuk karakter peserta didik di SD N 116 palembang sudah disusun dengan baik dalam bentuk program terstruktur seperti program tahunan, bulanan dan mingguan. Program tersebut disesuaikan dengan kebutuhan peserta didik dan mengacu kepada SKU pramuka. (2) Pelaksanaan kegiatan kepramukaan dalam membentuk karakter peserta didik di SD N 116 palembang sudah berjalan dengan baik dan telah sesuai dengan rencana yang telah disusun sebelumnya. Dalam pelaksanaannya pembina pramuka telah menggunakan beberapa metode kepramukaan yang dapat menumbuhkan karakter pada peserta didik. (3) Faktor pendukung kegiatan kepramukaan dalam membentuk karakter peserta didik di SD N 116 Palembang yaitu Pertama, adanya dukungan dari pihak sekolah. Kedua, besarnya minat peserta didik dalam mengikuti kegiatan kepramukaan. Ketiga, penguasaan pembina dalam penyampaian materi dan metode kepramukaan. Adapun faktor penghambat kegiatan kepramukaan dalam membentuk karakter peserta didik di SD N 116 Palembang yaitu Pertama, guru kurang antusias dalam mendampingi dan mengikuti setiap kegiatan kepramukaan. Kedua, kurangnya sarana dan prasarana, Ketiga, kurangnya dukungan dari orang tua.


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN JAKABARING (REFERENSI) 370.114 MAR i
SK00463
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370.114 MAR i
Penerbit
: PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN UNIVERSITAS IS., 2022
Deskripsi Fisik
XVIII, 209 HLM: 29 CM.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
370.114
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PENDIDIKAN KARAKTER-KEPRAMUKAAN
Info Detail Spesifik
NIM 1930201153
Pernyataan Tanggungjawab
MAR SHELLA
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER MELALUI KEGIATAN KEPRAMUKAAN PADA PESERTA DIDIK SD N 116 PALEMBANG
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT PERPUSTAKAAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?