No image available for this title

SKRIPSI

PENGEMBANGAN E-MODUL BANGUN RUANG SISI LENGKUNG KERUCUT BERBASIS PENDEKATAN PMRI MENGGUNAKAN KONTEKS ISLAM MELAYU



Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar berupa e-modul pada materi bangun ruang sisi lengkung kerucut yang valid, praktis dan memiliki efek potensial. Penelitian ini berbasis pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) menggunakan konteks Islam Melayu dengan metode penelitian Research and Development (R&D) berdasarkan model penelitian Tessmer. E-modul ini memuat audio visual yang dikemas dengan menarik menggunakan aplikasi canva. Tahapan yang dilakukan yaitu tahap preliminary dan tahap prototyping menggunakan alur formative evaluation yang terdiri dari self evaluation, expert review, one-to-one, small group dan field test. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas IX. Penelitian ini menghasilkan (1) E-modul dengan kriteria “Sangat Valid” dilihat dari aspek konten, desain dan kualitas teknis, (2) E-modul dengan kriteria “Sangat Praktis” dilihat dari aspek kejelasan, daya tarik, kesalahan yang nyata, keefektifan, daya implementasi, penerimaan pengguna dan penerimaan organisasi, dan (3) E-modul yang mempunyai efek potensial dengan rata-rata nilai 73,3 di tahap one-to-one kategori “Sedang”, 79,96 di tahap small group kategori “Sedang” dan 86,0 di tahap field test kategori “Tinggi”.


Ketersediaan

SK00514510 NUR pLANTAI 2 (PRODI ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
510 NUR p
Penerbit FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN UIN RADEN FATAH : PALEMBANG.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
NIM 1930206110
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya