No image available for this title

SKRIPSI

PERAN GURU PENDAMPING DALAM MEMBENTUK KARAKTER RELIGIUS PADA SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SDIT FATHONAH PALEMBANG.--



Penelitian yang berjudul “Peran Guru Pendamping Dalam Membentuk Karakter Religius Pada Siswa Berkebutuhan Khusus di SDIT Fathonah Palembang” Penelitian ini berfokus meneliti bagaimana karater religus di sekolah tersebut serta bagaimana peran guru pendamping dalam membentuk karakter religius siswa berkebutuhan khusus di sekolah tersebut. Upaya pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara serta dokumentasi setelah mendapatkan data yang diperlukan maka peneliti melakukan analisis data guna mendapatkan hasil penelitian yaitu melalui tahap reduksi data kemudian dilanjutkan display data dan terkahir adalah mengambil kesimpulan dari keseluruhan, datayang diapatkan dalam penelitian ini menjadi data yang valid adalah karena didukung oleh sumber-sumber yang relefan untuk penelitian kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan peneliti melalui upaya pengumpulan daya dan analisis data yang sudah sesuai prosedur peneliti menemukan bahwa karakter religius siswa berkebutuhan khusus di SDIT fathonah sudah berjalan baik, guru pendamping telah memenuhi perannya sebagai guru pendamping, hal ini terbukti dengan bagaimana siswa berkebutuhan khusus telah dapat berperilaku yang sesuai dengan ajaran agama islam. Mulai dari siswa berkebutuhan khusus telah tertib mengikuti kegiatan belajar mengajar ataupun ketika kegiatan ICB (Isamic Character Building) siswa sudah dapat mengikuti dan ikut melaksanakan sholat, dan perilaku ini juga terjalankan juga di rumah dimana siswa berkebutuhan khusus telah dapat melaksanakan kegiatan keagmaan tanpa adanya paksaan


Ketersediaan

SK00760370.114 SEK pPERPUSTAKAAN JAKABARING (REFERENSI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
370.114 SEK p
Penerbit FAKULTAS ILM TARBIYAH DAN KEGURUN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG : .,
Deskripsi Fisik
VIII, 102 HLM,; 27 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
370.114
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
1910202004
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya