UPT PERPUSTAKAAN

UIN Raden Fatah Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Admin
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN HABIT FORMING DALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA KELAS V SDIT AN-NURIYAH SEKAYU

DINA KHAIRIYAH - Nama Orang;

Keaktifan siswa merupakan faktor penting dalam keberhasilan pembelajaran. Keaktifan belajar pada siswa bisa juga dilihat dari aspek intelektual dan emosional. Oleh karena itu, kegaiatan belajar mengajar perlu diperhatikan dan diikuti oleh siswa secara aktif, sehingga dapat merubah perilaku siswa. Keaktifan siswa bisa di observasi melalui penilaian sistem belajar mengajar Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana keaktifan belajar siswa sebelum dan sesudah penerapan model pembelajaran habit forming dan apakah ada perbedaan keaktifan belajar siswa antara sebelum dan sesudah penerapan model pembelajaran habit forming dalam meningkatkan keaktifan belajar siswa kelas V SDIT An-Nuriyah Sekayu. Jenis penelitian yaitu penelitian kuantitatif dengan jenis eksperimen model Pre-experimental design yaitu The one group pretest and posttest design. Populasi penelitian ini yakni semua siswa kelas V SDIT An-Nuriyah Sekayu dengan jumlah keseluruhan 92 siswa. Adapun sampel yang digunakan yaitu kelas V Cordova dengan jumlah 31 siswa. Metode pengumpulan data dilaksanakan dengan observasi, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data mengenakan TSR dan uji-t. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa keaktifan belajar siswa kelas V Cordova SDIT An-Nuriyah Sekayu sebelum penerapan model pembelajaran habit forming meliputi 3 kategori. Kategori tinggi terdapat 11 siswa atau 36,66%, kategori sedang terdapat 5 siswa atau 16,67%, kategori sedang terdapat 14 siswa atau 46,67%. Keaktifan belajar siswa kelas V Cordova SDIT An-Nuriyah Sekayu sesudah penerapan model pembelajaran habit forming meliputi 3 kategori. Kategori tinggi terdapat 13 siswa atau 43,34%, kategori sedang terdapat 7 siswa atau 23,33%, kategori rendah terdapat 10 siswa atau 33,33%.


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN JAKABARING (REFERENSI) 371.3 DIN p
SK00780
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Hilang
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 DIN p
Penerbit
: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang., 2023
Deskripsi Fisik
XVIII, 96 HLM,; 27 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
MODEL PEMBELAJARAN
Info Detail Spesifik
1820202103
Pernyataan Tanggungjawab
DINA KHAIRIYAH
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN HABIT FORMING DALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA KELAS V SDIT AN-NURIYAH SEKAYU
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT PERPUSTAKAAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?