No image available for this title

SKRIPSI

PENGARUH "RELATIONSHIP MARKETING, SYARIAH MARKETING DAN BRAND IMAGE" TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT.BANK SYARIAH INDONESIA KCP YOS SUDARSO 2 LUBUK LINGGAU



ABSTRAK Pengaruh “Relationship Marketing, Syariah Marketing dan Brand Image” Terhadap Kepuasaan Nasabah PT. Bank Syariah Indonesia KCP Yos Sudarso 2 Lubuk Linggau ( Jl. Yos Sudarso No.18 Taba Jemekeh, Lubuk Linggau) Majunya persaingan antara perusahaan apalagi di dalam dunia perbankan yang semakin ketat dari tahun ke tahun, dan juga pertumbuhan ekonomi sehingga membuat semakin tinggi nilai dan penerapan strategi yang sangat berpengaruh baik terhadap kepuasaan nasabah dan juga perlunya hubungan yang baik antara nasabah dan pihak perbankan.Relationship Marketing, Syariah Marketing danBrand Image inilah yang diteliti dalam penelitian ini. Adapun tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari Relationship Marketing, Syariah Marketing dan Brand Image terhadap Kepuasaan Nasabah untuk memberikan penilaian layanan yang baik secara simultan ataupun parsial di Bank Syariah Indonesia KCP Yos Sudarso 2 Lubuk LInggau. Variabel independent pada penelitian ini adalah Relationship Marketing, Syariah Marketing dan Brand Image. Sedangkan variabel dependen adalah kepuasaan nasabah. Peneliti mengimplementasikan pendekatan kuantitatif yang dilakukan pada Bank Syariah Indonesia KCP Yos Sudarso 2 Lubuk Linggau dalam penelitian ini. Peneliti mengambil 120 nasabah sebagai sampel. Rumus Slovin merupakan rumusyang digunakan untuk Teknik pengambilan sampel, sedangkan Teknik analisis data menggunakan aplikasi SPSS versi 24 berupa uji validitas, uji realibitas, uji asumsi klasik, serta analisis regresi liniear berganda. Berdasarkan hasil uji Ftabel diperoleh Fhitung sebesar 3.731 dan nilai signifikasinya sebesar 0.000< 0.05. Dapat diartikan bahwa Relationship Marketing, Syariah Marketing dan Variabel Brand Image secara simultan memiliki pengaruh terhadap minat signifikan terhadap kepuasaan nasabah, uji t menghasilkan nilai thitung sebesar 3,371 > ttabel 1,988 dengan signifikasi 0,048 < 0,05. Variabel Brand Image juga 4,355 > ttabel 1,988 dan nilai signifikan 0,002 < 0,05. Artinya Variabel Brand Image baik secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan nasabah pada Bank Syariah Indonesia KCP Yos Sudarso 2 Lubuk Linggau. Kata Kunci : Relationship Marketing, Syariah Marketing, Brand Image, Kepuasaan Nasabah


Ketersediaan

TS000092X6.3 ABE pPERPUSTAKAAN JAKABARING (REFERENSI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2X6.3 ABE p
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
XXIII, 113 HLM,; 25 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X6.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
1820603059
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya