No image available for this title

SKRIPSI

EVALUASI PROGRAM TAMAN BACA RELAWAN DALAM MENGEMBANGKAN LITERASI MASYARAKAT DI KECAMATAN KEMUNING PALEMBANG MENGGUNAKAN MODEL CIPP (CONTEXT,INPUT,PROCESS AND PRODUCT



Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi program literasi di taman Baca Relawan Kecamatan Kemuning Palembang Tersebut menggunakan Model CIPP (Context, Input, Process And Product) serta aspek apa saja yang perlu ditingkatkan kembali dalam program ini. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan jumlah populasi sebanyak 68 dan penulis mengambil sampel sebanyak 38 yakni anggota masyarakat yang mengikuti program literasi di Taman Baca Relawan menggunakan teknik nonprobability sampling. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan kuesioner menggunakan skala likert dengan 4 alternatif jawaban. Uji validitas menggunakan product moment sedangkan uji reabilitas mennggunakan cronbach alpha dengan perhitungan menggunakan SPSS 26 for windows. Data yang didapat dianalisis dengan menggunakan rumus mean dan grand mean. untuk mengukur dan untuk menyimpulkan hasil penelitian menggunakan skala interval. Hasil dari analisis data keseluruhan sub variabel yaknisub variabel Evaluasi Context, evaluasi Input, evaluasi Process, evaluasi Product dengan total nilai Grand Mean seluruhnya adalah 3,70. Dan nilai tersebut berada pada rentang skala 3,26-4,0 yang menunjukan bahwa evaluasi pada program literasi di Taman Baca Relawan tergolong baik. Dan hasil dari penelitian ini terdapata indikator yang perlu di tingkatkan yaitu indikator context. Berdasarkan nilai perolehan maka peneliti dapat menyimpulkan hasil temuan bahwa evaluasi program literasi Taman baca Relawan berkategori baik dan mampu memberikan peningkatan literasi masyarakat Kemuning.


Ketersediaan

SK00860028 NUR ePERPUSTAKAAN JAKABARING (REFERENSI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
028 NUR e
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
XXIII,128 HLM:29 CM.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
028
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
1810403014
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya