UPT PERPUSTAKAAN

UIN Raden Fatah Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Admin
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI

REPRESENTASI MASKULINITAS DALAM IKLAN (Studi Semiotika Tentang Representasi Maskulinitas Dalam Iklan Shampoo Pantene Versi Keanu Agl

SITI MASNUN NUFADILLA - Nama Orang;

Selebgram Keanu Agl sebagai bintang iklan sebuah produk shampo saat ini. Nampak beda, duta shampo yang biasanya memakai jasa perempuan kali ini menggunakan sosok pria yang dianggap nyentrik. Dalam segi ekonomi bisnis, hal ini menjadi bahasan yang menarik untuk dikulik karena berhubungan dengan brand image atau citra sebuah produk. Penelitian ini dilakukan karena belum banyak penelitian akan sisi maskulinitas terhadap iklan-iklan di Indonesia dan diharapkan memberikan pemahaman tentang representasi identitas maskulin terhadap iklan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif dan analisis semiotika model Roland Barthes yang menjabarkan makna tanda denotasi, konotasi dan mitos. Peneliti mengaplikasikan model semiotika Barthes terhadap iklan. Temuan penelitian ini menemukan beberapa tanda denotasi konotasi dan mitos dari iklan tersebut diperoleh kesimpulan bahwa Representasi denotasi pada iklan terdapat masukulinitas yang dimiliki oleh Keanu Agl dalam iklan. Sisi representasi di dalam iklan shampoo pantene ditunjukkan oleh Keanu Agl yang berambut panjang tersebut seperti, cuek dalam penampilan, berjiwa yang tangguh, dengan tatapan yang tajam, dan sikap yang percaya diri. Representasi konotasi pada iklan terdapat masukulinitas yang dimiliki oleh Keanu Agl dalam iklan. Laki-laki digambarkan sebagai tokoh yang maskulin, walaupun mempunyai sikap yang feminim akan tetapi Keanu sejatinya adalah laki-laki. Representasi mitos pada iklan terdapat masukulinitas yang dimiliki oleh Keanu Agl dalam iklan. Yang kita tau munculnya iklan shampoo pantene selalu dipercayakan pada brand ambasador yang selalu cantik, putih, tinggi, langsing, seperti Anggun C Sasmi. Biarpun demikian laki-laki (Keanu Agl) dapat mematahkan stereotif tersebut. Kata kunci : Iklan, Semiotika, Maskulinitas


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN JAKABARING (REFERENSI) 300 SIT r
SK00885
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
300 SIT r
Penerbit
: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik., 2022
Deskripsi Fisik
XIII,98 HLM:25 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
300
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
REPRESENTASI - ILMU SOSIAL
Info Detail Spesifik
1730701137
Pernyataan Tanggungjawab
SITI MASNUN NUFADILLA
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • REPRESENTASI MASKULINITAS DALAM IKLAN (Studi Semiotika Tentang Representasi Maskulinitas Dalam Iklan Shampoo Pantene Versi Keanu Agl)
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT PERPUSTAKAAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?