UPT PERPUSTAKAAN

UIN Raden Fatah Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Admin
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI

STRATEGI KOMUNIKASI RELAWAN DALAM MENINGKATKAN NASABAH BANK SAMPAH MEKAR JAYA DI KELURAHAN MARIANA KABUPATEN BANYUASIN

NI AISYAH MICHELIA - Nama Orang;

Penelitian ini berjudul Strategi Komunikasi Relawan Dalam Meningkatkan Nasabah Bank Sampah Mekar Jaya Di Kelurahan Mariana Kabupaten Banyuasin. Bank sampah merupakan sebuah konsep pengumpulan sampah kering yang berasal dari rumah tangga yang bertujuan memaksimalkan partisipasi warga dan menambah nilai ekonomis keluarga bank sampah sendiri dikelola relawan bank sampah. Sistem pengelolaan sampah masyarakat Kelurahan Mariana selama ini belum sesuai dan dapat menimbulkan dampak negatif terhadap masyarakat dan lingkungan itu sendiri. Dalam mengatasi permasalahan sampah masyarakat, relawan bank sampah Mekar Jaya perlu mengubah pengelolaan sampah masyarakat agar menjadi nilai ekonomi bagi masyarakat itu sendiri dengan bergabung menjadi nasabah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif studi deskriptif. Menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. informan primer dalam penelitian ini ialah relawan dan nasabah Bank Sampah Mekar Jaya dan data sekunder diperoleh dari dokumen bank sampah. Adapun teori yang digunakan adalah teori komunikasi Harold D Lasswell dan Teori Shannon and Weaver. Dari penelitian ditemukan bahwa Hasil dari penelitian yang dilakukan mengenai Strategi Komunikasi Relawan Dalam Meningkatkan Nasabah Bank Sampah Mekar Jaya adalah relawan bank sampah dalam kegiatan sosialisasi memilih sumber informasi/komunikator dalam penyampaian pesan, mengenali sasaran komunikasi, kemudian penyampaian pesan dan komunikasi yang digunakan, setelah dilakukan timbulah efek yang dihasilkan bahwa strategi komunikasi relawan sudah baik dan sesuai dengan yang diinginkan relawan. Dalam hal ini ada faktor penghambat dan faktor pendukung relawan dalam meningkatkan nasabah yaitu kurang nya fasilitas yang diperlukan relawan. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Bank Sampah, Relawan dan Nasabah


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN JAKABARING (Referensi) 302.2 AIS s
SK00938
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Hilang
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
302.2 AIS s
Penerbit
: ., 2022
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
ILMU KOMUNIKASI
Info Detail Spesifik
NIM 1720501060
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • STRATEGI KOMUNIKASI RELAWAN DALAM MENINGKATKAN NASABAH BANK SAMPAH MEKAR JAYA DI KELURAHAN MARIANA KABUPATEN BANYUASIN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT PERPUSTAKAAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?