SKRIPSI
HUBUNGAN ANTARA KONFORMITAS DENGAN PERILAKU KONSUMTIF PEMBELIAN MERCHANDISE K-POP PADA KOMUNITAS PENGGEMAR EXO DI PALEMBANG
Nama : Revy Aurian Rusberina Program Studi : Psikologi Islam Judul : Hubungan antara Konformitas dengan Perilaku Konsumtif Pembelian Merchandise K-pop pada Komunitas Penggemar Exo di Palembang Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara konformitas dengan perilaku konsumtif pembelian merchandise K-pop pada komunitas penggemar EXO di Palembang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional dan teknik pengumpulan data menggunakan skala likert. Subjek dalam penelitian ini adalah penggemar EXO yang tergabung dalam komunitas EXO-L Palembang. Sampel yang digunakan berjumlah 91 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu total sampling. Hipotesis dalam penelitian ini yaitu ada hubungan antara konformitas dengan perilaku konsumtif pembelian merchandise K-Pop pada komunitas penggemar EXO di Palembang. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan dua skala yaitu, skala konformitas dan perilaku konsumtif. Penelitian ini dianalisis dengan menggunakan teknik analisis korelasi Pearson’s Product Moment. Keseluruhan perhitungan statistik dilakukan dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 25 for windows. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara konformitas dengan perilaku konsumtif, hal ini dibuktikan dengan hasil koefisien korelasi yang menunjukan angka r= 0,735, dengan nilai sig. 0,000 dimana p
Tidak tersedia versi lain