UPT PERPUSTAKAAN

UIN Raden Fatah Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Admin
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAYING TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS IV SDN 17 BANYUASIN III

TRI YEYEN OKTAVIA - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model role playing terhadap keterampilan berbicara siswa kelas IV SDN 17 Banyuasin III. Penelitian ini merupakan jenis penelitian True Experimental design, dengan model pretest-posttest control group design yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol dipilih secara random. Subjek penelitian dipilih secara total sampling, sehingga seluruh populasi dijadikan sampel, yaitu siswa kelas IV A dan IV B SDN 17 Banyuasin III. Teknik analisis data meliputi uji validitas, reliabilitas, homogenitas, normalitas, linieritas dan uji t dengan bantuan program SPSS for windows 25. Hasil uji Independent sample t test penelitian menunjukkan nilai signifikansi (2-tailed) sebesar 0,00 < 0,05, yang artinya H0 ditolak dan Ha diterima. Hal tersebut menunjukkan terdapat perbedaan rata-rata keterampilan berbicara siswa di kelas eksperimen dan kelas kontrol setelah diberikan perlakuan. Diketahui bahwa penerapan model pembelajaran role playing yang lebih baik dibandingkan dengan metode ceramah. Nilai rata-rata siswa di kelas eksperimen sebesar 82, sedangkan nilai rata-rata siswa di kelas kontrol sebesar 72. Pada hasil uji linieritas diketahui nilai sig.deviation from linierity sebesar 0,905. Hasil tersebut memiliki nilai > 0,05, artinya menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang linear antara antara model pembelajaran role playing dengan keterampilan berbicara siswa. Oleh Karena itu, penerapan model role playing adalah penggunaan model pembelajaran yang efektif terhadap pembelajaran bahasa, khususnya dalam keterampilan berbicara.


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN JAKABARING (REFERENSI) 371.3 TRI p
SK01221
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 TRI p
Penerbit
: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
teknik pembelajaran
Info Detail Spesifik
NIM 1930201217
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAYING TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS IV SDN 17 BANYUASIN III
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT PERPUSTAKAAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?