UPT PERPUSTAKAAN

UIN Raden Fatah Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Admin
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI

HUBUNGAN GAME ONLINE TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA SD NEGERI 04 PAYARAMAN

PIKARIA SONATA - Nama Orang;

Game online atau sering disebut online games merupakan sebuah permainan yang dimainkan di dalam suatu jaringan ( baik LAN maupun internet) berbasis elektronik dan visual yang menyediakan server-server tertentu agar bisa dimainkan. Game online ini sangat digemari oleh siswa SD, SMP, dan SMA. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan game online terhadap minat belajar siswa SD Negeri 04 Payaraman. Dalam penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode pendekatan deskriptif korelasional. Populasi dan sampelnya adalah siswa kelas VI dengan jumlah siswa 71 orang terdiri dari 39 laki-laki dan 32 perempuan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Total Sampling. Teknik pengumpulan data : observasi, angket atau kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan rumus uji korelasi product moment dengan menggunakan bantuan SPSS versi 26. Hasil dari penelitian ini yaitu berdasarkan angket yang dibagikan pada 71 siswa SD, sebagian besar siswa menggunakan game online ini hanya sebagai media hiburan saja, karena bermain game merupakan salah satu bentuk refreshing untuk megalihkan perhatian dari suatu masalah dan mengurangi stress. Dan kebanyakan siswa mampu membagi waktu antara belajar dan bermain game, sehingga tidak semua siswa SD Negeri 04 Payaraman menjadi kecanduan bermain game online dan karena anak- anak kebanyakan dikontrol oleh orang tua masing-masing, sehingga siswa tetap melakukan kewajibannya sebagai seorang pelajar. .Berdasarkan dari perhitungan variabel X dan variabel Y menggunakan SPSS korelasi product moment maka dapat diketahui bahwa tidak terdapat hubungan game online terhadap minat belajar. Hal ini dapat dilihat dari Hasil korelasi pearson product moment, menunjukkan bahwa hasil korelasinya adalah sebesar -0,170. Dan jika di lihat dari tabel interprestasi koefisien korelasi maka tingkat hubungannya berada pada skala sangat rendah. Maka dari itu dapat di simpulkan bahwa nilai signifikansi sebesar lebih dari tingkat alpha (0,155 > 0,05) maka hipotesis nol diterima, artinya tidak terdapat hubungan yang berarti antara game online dengan minat belajar.


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN JAKABARING (Referensi) 370.15 PIK h
SK01226
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370.15 PIK h
Penerbit
: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
370.15
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Minat Belajar
Info Detail Spesifik
NIM 1930201198
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Hubungan Game Online Terhadap Minat Belajar Siswa SD Negeri 04 Payaraman
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT PERPUSTAKAAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?