UPT PERPUSTAKAAN

UIN Raden Fatah Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Admin
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS IV SDN 074 PALEMBANG

SALSABILA INEKE PUTRI - Nama Orang;

Model pembelajaran memiliki aspek yang sangat penting dalam proses pembelajaran yang digunakan untuk dapat membantu peserta didik menjalankan pembelajaran dengan baik, model pembelajaran dapat memberikan kesempatan kepada peserta didik terlibat secara aktif dalam proses pembelajaran dan dengan sendirinya termotivasi untuk selalu belajar. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana hasil dan pengaruh model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) terhadap motivasi belajar peserta didik, mengetahui perbedaan motivasi belajar peserta didik sebelum dan setelah diterapkan-nya model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) pada kelas eksperimen dan kelas kontrol. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksperimen. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan berupa angket, observasi serta dokumentasi. Uji Keabsahan data penelitian ini ialah uji validitas dan reliabilitas. Uji prasyarat analisis data ialah uji normalitas dan homogenitas. Tekhnik analisis data yang digunakan uji Independent Simple T Test. Hasil penelitian sebelum menggunakan model pembelajaran teams games tournament (TGT) kelas eksperimen diperoleh data dengan kategori motivasi belajar tinggi 16%, motivasi belajar kategori sedang 59%, dan motivasi belajar kategori rendah 25%. Setelah menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) kelas eksperimen diperoleh data dengan kategori motivasi belajar tinggi 38%, motivasi belajar dengan kategori sedang 34%, dan motivasi belajar dengan kategori rendah 28%. Motivasi belajar tanpa menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) dikelas kontrol diperoleh data dengan kategori motivasi belajar tinggi10%, motivasi belajar dengan kategori sedang 48%, dan motivasi belajar dengan kategori rendah 42%. Hasil uji Independent Sample T Test diperoleh nilai signifikan yaitu 0,005


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN JAKABARING (Referensi) 370.15 SAL p
SK01227
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370.15 SAL p
Penerbit
: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
370.15
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
MOTIVASI BELAJAR
Info Detail Spesifik
NIM 1910201011
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS IV SDN 074 PALEMBANG
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT PERPUSTAKAAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?