SKRIPSI
PENGARUH PENGGUNAAN E-BOOK (DOGENG RAKYAT) TERHADAP KEMAMPUAN MENYIMAK PADA MATERI MENILAI DONGENG PESERTA DIDIK KELAS IV DI MI NURUL HIDAYAH PALEMBANG
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penggunaan E-Book (Dongeng Rakyat) terhadap materi menilai dongeng peserta didik di kelas IV MI Nurul Hidayah Palembang. Untuk mengetahui bagaimana kemampuan menyimak pada materi menilai dongeng peserta didik di kelas IV MI Nurul Hidayah Palembang. Untuk mengetahui adakah pengaruh penggunaan E-Book (Dongeng Rakyat) terhadap kemampuan menyimak pada materi menilai dongeng peserta didik di kelas IV MI Nurul Hidayah Palembang. Metode yang digunakan metode eksperimen dengan desain True Experimental Design (Pretest- Posttest control Group). Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik di MI Nurul Hidayah Palembang kelas IV A dan IV B. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi langsung, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis uji-t dimana data dari hipotesis bisa diuji apabila sudah menguji normalitas dan homogenitas, apabila data normal dan homogen bisa untuk melanjutkan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya penggunaan E-Book (Dongeng Rakyat) terhadap materi menilai dongeng peserta didik di kelas IV MI Nurul Hidayah Palembang yang dapat terlihat dari hasil pretest dan posttets kelas eksperimen dan kontrol, dan dilihat pada uji hipotesis sig < α yaitu 0.001 < 0,005, dengan demikian,
Tidak tersedia versi lain