UPT PERPUSTAKAAN

UIN Raden Fatah Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Admin
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI

PENGARUH PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN ANIMASI BERBASIS APLIKASI POWTOON TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN IPS MATERI KEBERAGAMAN AGAMA DAN SUKU BANGSA DI NEGERIKU KELAS V DI MI NURUL QOMAR PALEMBANG

LIA PRATINI - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Bagaimana penerapan penggunaan media pembelajaran powtoon dalam pembelajaran IPS kelas V di MI Nurul Qomar Palembang, (2) Bagaimana hasil belajar setelah diterapkan penggunaan media pembelajaran powtoon dalam pembelajaran IPS pada peserta kelas V di MI Nurul Qomar Palembang, (3) Bagaimana pengaruh penerapan media powtoon terhadap hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran IPS kelas V di MI Nurul Qomar Palembang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksperimen. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data mengggunakan uji T. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut (1) penerapan media powtoon dapat disesuaikan dengan RPP pada saat pembelajaran berlangsung. Pada saat mengikuti kegiatan pembelajaran dapat diterapkan metode dengan menggunakan pretest dan posttest pada peserta didik agar dapat mengetahui hasil belajar peserta didik. Penggunaan media powtoon dapat membuat peserta didik lebih tertarik dan bersemangat dalam mengerjakan soal. penerapan media powtoon dengan metode pretest dan posttest dapat membuat peserta didik membantu peningkatan dalam belajar (2) Hasil belajar peserta didik kelas kontrol pada posttest diperoleh 17 peserta didik yang tuntas (85%) dan 3 peserta didik yang tidak tuntas (15%). Sedangkan kelas eksperimen pada postest diperoleh 20 peserta didik yang tuntas (86,9%) dan 3 peserta didik yang tidak tuntas (13%). (3) Hasil uji hipotesis menggunakan uji t dengan rumus independent sample t-test menunjukkan bahwa Ha dterima karena nilai sig < 0,05 yaitu 0,000 < 0,005. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa penerapan media powtoon berpengaruh terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran IPS di MI Nurul Qomar Palembang.


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN JAKABARING (Referensi) 371.36 LIA p
SK01466
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.36 LIA p
Penerbit
: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.36
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
METODE PEMBELAJARAN TERTENTU
Info Detail Spesifik
NIM 19102010
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Pengaruh Penerapan Media Pembelajaran Powtoon Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran IPS Kelas V Di MI Nurul Qomar Palembang
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT PERPUSTAKAAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?