Detail Cantuman
Advanced Search
SKRIPSI
PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH DAN VIRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA MASYARAKAT KOTA PALEMBANG)
Adapun yang melatarbelakangi penulis tertarik untuk membuat skripsi ini didasarkan pada penggunaan keuangan syariah di Palembang masih memiliki tingkat rasio yang rendah, hal ini diduga disebabkan karena masih rendah potensi peningkatan nasabah muslim yang berada pada angka 6%, selain itu literasi keuangan syariah yang masih rendah dan viral marketing ikut mempengaruhi minat nasabah dalam membuat keputusan, oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh literasi keuangan syariah dan viral marketing terhadap keputusan menabung di bank syariah dengan minat sebagai variabel intervening studi pada masyarakat kota Palembang. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner yang disebarkan melalui google form. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Palembang. Sampel dalam penelitian ditetapkan dengan menggunakan metode purposive sampling, sehingga sampel penelitian yang didapatkan sebanyak 65 responden. Pengujian data dan hipotesis menggunakan metode SEM (Structural Equation Modelling) dengan bantuan program SmartPLS ver.3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (H1) menyatakan Literasi keuangan syariah tidak berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan menabung di Bank Syariah. (H2) menyatakan bahwa viral marketing tidak berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan menabung di Bank Syariah. (H3) menyatakan bahwa Literasi keuangan syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat untuk menabung di bank syariah. (H4) menyatakan bahwa Viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat untuk menabung di bank syariah. (H5) menyatakan bahwa Minat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung di bank syariah. (H6) menyatakan bahwa Literasi keuangan syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung di bank syariah yang dimediasi oleh minat. (H7) menyatakan bahwa Viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung di bank syariah yang dimediasi oleh minat.
Ketersediaan
SK02131 | 332.1 | PERPUSTAKAAN JAKABARING (REFERENSI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
332.1 NIA p
|
Penerbit | : ., 2023 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
332.1
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
NIM 1920603063
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain