UPT PERPUSTAKAAN

UIN Raden Fatah Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Admin
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI

PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH DAN VIRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA MASYARAKAT KOTA PALEMBANG)

NIA SELISTIA - Nama Orang;

Adapun yang melatarbelakangi penulis tertarik untuk membuat skripsi ini didasarkan pada penggunaan keuangan syariah di Palembang masih memiliki tingkat rasio yang rendah, hal ini diduga disebabkan karena masih rendah potensi peningkatan nasabah muslim yang berada pada angka 6%, selain itu literasi keuangan syariah yang masih rendah dan viral marketing ikut mempengaruhi minat nasabah dalam membuat keputusan, oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh literasi keuangan syariah dan viral marketing terhadap keputusan menabung di bank syariah dengan minat sebagai variabel intervening studi pada masyarakat kota Palembang. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner yang disebarkan melalui google form. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Palembang. Sampel dalam penelitian ditetapkan dengan menggunakan metode purposive sampling, sehingga sampel penelitian yang didapatkan sebanyak 65 responden. Pengujian data dan hipotesis menggunakan metode SEM (Structural Equation Modelling) dengan bantuan program SmartPLS ver.3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (H1) menyatakan Literasi keuangan syariah tidak berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan menabung di Bank Syariah. (H2) menyatakan bahwa viral marketing tidak berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan menabung di Bank Syariah. (H3) menyatakan bahwa Literasi keuangan syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat untuk menabung di bank syariah. (H4) menyatakan bahwa Viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat untuk menabung di bank syariah. (H5) menyatakan bahwa Minat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung di bank syariah. (H6) menyatakan bahwa Literasi keuangan syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung di bank syariah yang dimediasi oleh minat. (H7) menyatakan bahwa Viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung di bank syariah yang dimediasi oleh minat.


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN JAKABARING (REFERENSI) 332.1
SK02131
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
332.1 NIA p
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
332.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Keuangan
Info Detail Spesifik
NIM 1920603063
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH DAN VIRAL MARKETING TERHADAP KEUPUTUSAN MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA MASYARAKAT KOTA PALEMBANG)
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT PERPUSTAKAAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?