SKRIPSI
PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO CHARACTER ANIMATION TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PESERTA DIDIK MATERI TEMA 2 SUBTEMA 4 KELAS 1 DI SD NEGERI 3 BERKAT
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan media pembelajaran video character animation terhadap kemampuan membaca peserta didik materi tema 2 subtema 4 kelas I di SD Negeri 3 Berkat. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode eksperimen dengan desain penelitian One-Group Pretest-Postest Design. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, observasi dan dokumentasi. Adapun sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas I. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa nilai rata-rata posttest siswa lebih tinggi dibandingkan nilai rata-rata pretest siswa. Pada hasil perhitungan tabel statistic dimana nilai rata-rata pretest 63,13% dan posttest 94,13%. Berdasarkan uji hipotesis menunjukan bahwa diperoleh nilai sig 0,000 < 0,05 artinya terdapat pengaruh setelah penerapan media pembelajaran video character animation terhadap kemampuan membaca peserta didiki kelas I materi tema 2 subtema 4 di SD Negeri 3 Berkat.
Tidak tersedia versi lain