UPT PERPUSTAKAAN

UIN Raden Fatah Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Admin
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI

ANALISIS PENERAPAN KEDISIPLINAN BELJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 34 TALANG KELAPA

MOLITA AZHARA PUTRI - Nama Orang;

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk (1) Untuk mengetahui bagaimana upaya guru dalam meningkatkan kedisiplinan belajar siswa kelas V SD Negeri 34 Talang Kelapa (2) Untuk mengetahui apa saja hambatan yang dihadapi guru dalam upaya peningkatan kedisiplinan belajar siswa kelas V SD Negeri 34 Talang Kelapa dan (3) Untuk mengetahui bagaimana solusi guru mengatasi hambatan dalam meningkatkan kedisiplinan belajar siswa kelas V SD Negeri 34 Talang Kelapa. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan meneliti langsung ke lapangan. Subjek dari penelitian ini kepala sekolah, guru/wali kelas V dan anak kelas V SD Negeri 34 Talang Kelapa. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan analisis data yang sudah dilakukan, diperoleh hasil penelitian yang menunjukkan sebagai berikut: (1) Upaya guru dalam meningkatkan kedisiplinan belajar siswa kelas V SD Negeri 34 Talang Kelapa yaitu: Sebelum memulai pembelajaran guru memeriksa kerapian pakaian, menekankan peraturan-peraturan saat berada di sekolah maupun di dalam kelas, memerintahkan para siswa mambaca do’a sebelum memulai pembelajaran di kelas, setelah itu mengabsensi kehadiran, setelah absensi guru memulai pembelajaran seperti biasanya dan ketika jam pulang guru memberikan (PR) agar siswa bisa belajar di rumah. (2) Hambatan guru dalam meningkatkan kedisiplinan belajar siswa kelas V SD Negeri 34 Talang Kelapa yaitu: kurangnya dukungan dan peran dari orang tua maupun keluarga, pergaulan dan pengaruh negatif dari lingkungan tempat tinggal siswa, dan kurangnya motivasi. (3) Solusi guru dalam meningkatkan kedisiplinan belajar siswa kelas V SD Negeri 34 Talang Kelapa yaitu: melalui contoh dan teladan yang baik dan memberikan hukuman/sanksi bagi siswa yang tidak disiplin. Kata Kunci : kedisiplinan, belajar, siswa


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN JAKABARING 371.5 MOL a
SK02328
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.5 MOL a
Penerbit
: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.5
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
KEDISIPLINAN
Info Detail Spesifik
NIM. 1930201218
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • ANALISIS PENERAPAN KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 34 TALANG KELAPA
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT PERPUSTAKAAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?