No image available for this title

SKRIPSI

KEUNGGULAN STRATEGI MARKETING MIX FASHION MUSLIM SHAFIRA PALEMBANG DALAM MENGATASI PERSAINGAN USAHA



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi marketing mix pada Shafira Palembang dan strategi yang paling unggul dalam mengatasi persaingan usaha dengan fenomena yaitu penjualan yang mengalami fluktuasi atau tidak tetap mulai dari periode 2019-2022 yang disebabkan oleh persaingan fashion muslim yang semakin ketat. Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Sumber data penelitian ini berasal dari data primer dan sekunder, informan penelitian ini menggunakan purposive sampling yang terdiri dari 7 orang informan. Teknik pengumpulan data berasal dari wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan penerapan marketing mix Shafira Palembang telah sesuai dengan 7P yaitu product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence. Terdapat 4 strategi yang paling unggul dalam mengatasi persaingan usaha yaitu strategi produk, strategi proses, strategi promosi dan strategi orang sedangkan yang 3P lainnya lagi masih belum bisa dikatakan unggul dalam mengatasi persaingan usahanya. Kata Kunci : Keunggulan, Marketing Mix, Persaingan Usaha


Ketersediaan

SK025872X6.3 MEL kPERPUSTAKAAN JAKABARING (REFERENSI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2X6.3 MEL k
Penerbit PROGRAM STUDI S1 EKONOMI SYARIAH FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN RADEN FATAH PALEMBANG : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X6.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
NIM 1910602022
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya