UPT PERPUSTAKAAN

UIN Raden Fatah Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Admin
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI

UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS II MI QURANIAH 8 PALEMBANG

AUDINA DWI PUTRI ROMAR - Nama Orang;

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana keterampilan berbicara siswa kelas II dalam pembelajaran Bahasa Indonesia MI Quraniah 8 Palembang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yaitu, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Keterampilan berbicara siswa masih kurang. (2) Peran guru dalam meningkatkan keterampilan berbicara peserta didik dalam kelas II meliputi sebagai: guru sebagai pendidik, guru sebagai contoh siswa saat berbicara dengan orang lain, guru sebagai motivator, guru sebagai fasilator. (3) Faktor pendukung dalam meningkatkan keterampilan berbicara peserta didik. Yang paling utama faktor lingkungan dari dalam sekolah yaitu guru itu sendiri, yang mencontohkan baik-baik dan menjaga agar murid tidak meniru hal yang tidak di inginkan, dan membiasakan murid agar berani mengeluarkan argumen dari fikiran lalu dituangkan dengan berbicara. Faktor yang kedua yaitu faktor lingkungan dari luar sekolah yaitu dari lingkungan masyarakat/tetangga. Karena siswa tentunya lebih banyak waktu luang dirumah maka dari itu harus membatasi dan memilih lingkungan rumah yang baik karena sangat berpengaruh bagi siswa sendiri. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan keterampilan berbicara siswa yaitu, sudah maksimal dilakukan oleh guru sekaligus wali kelasnya tersebut. Kendala dalam keterampilan berbicara siswa yaitu lingkungan diluar sekolah, contohnya lingkungan di sekitaran rumah individu siswa-siswi tersebut. Solusi dalam keterampilan berbicara ini menggunakan pendekatan dan strategi-strategi pembelajaran. Kata Kunci: Upaya Guru, Keterampilan Berbicara, Siswa MI


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN JAKABARING (REFERENSI) 371.1 AUD u
SK03015
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.1 AUD u
Penerbit
: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Guru
Info Detail Spesifik
NIM 1930201116
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Upaya guru dalam meningkatkan keterampilan berbicara dalam pembelajaran bahasa indonesia siswa kelas II MI Quraniah 8 Palembang.
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT PERPUSTAKAAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?