UPT PERPUSTAKAAN

UIN Raden Fatah Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Admin
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI

STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS KULINER DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS PADA USAHA BAKSO PERJUANGAN PAK MIN KOTA PALEMBANG)

ANNISA PRATIWI - Nama Orang;

Penelitian ini dilatar belakangi oleh Bakso Perjuangan Pak Min. Dalam mengembangkan Bisnis Kuliner Dalam Perpektif Ekonomi Islam. Semakin maju perkembangan jaman dan perubahan pola hidup manusia menyebabkan kebutuhan manusia juga berubah, terutama dalam kebutuhan primer yang salah satunya adalah makanan dan minuman. Semakin meningkatnya kebutuhan pangan tersebut, tentunya akan mendatangkan peluang-peluang bisnis yang dapat dilakukan oleh masyarakat. Salah satu usaha penyediaan makanan dan minuman jadi adalah usaha Kuliner. Salah satu usaha tempat makan yang tergolong unggul dan memiliki potensi yang cukup baik untuk terus berkembang pesat. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui bagaimana strategi pengembangan bisnis yang diterapkan di Bakso Perjuangan Pak Min dan Untuk mengetahui bagaimana strategi pengembangan bisnis yang di kaitkan dengan analisis Ekonomi Islam Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field reseach), dengan menggunakan dua jenis sumber data, yaitu data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawacara, dan dokumentasi. Data yang sudah terkumpul, selanjutnya di analisis dengan menggunakan pendekatan deskriptif yaitu pendekatan yang digunakan untuk menganalisis data dengan cara mendeskripsikan data yang telah terkumpul sebagaimana adanya. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi pengembangan bisnis yang diterapkan oleh bakso perjuangan pak min yaitu Strategi kombinasi bersama, yakni strategi integrasi vertikal (strategi integrasi ke depan, strategi integrasi ke belakang, dan strategi integrasi horizontal). Jika dianalisis dengan ekonomi Islam, strategi-strategi yang diterapkan bakso perjuangan pak min secara umum sudah sesuai dengan teori yang ada. Dalam hal ini bakso perjuangan pak min tidak hanya fokus pada strategi-strategi secara umum, namun bakso perjuangan pak min juga tidak melupakan hal-hal yang diatur oleh agama Islam.


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN JAKABARING (Referensi) 2X6.3 ANN s
SK03115
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2X6.3 ANN s
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X6.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
EKONOMI ISLAM
Info Detail Spesifik
NIM.1930602169
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS KULINER DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS PADA USAHA BAKSO PERJUANGAN PAK MIN KOTA PALEMBANG)
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT PERPUSTAKAAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?