UPT PERPUSTAKAAN

UIN Raden Fatah Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Admin
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI

PENGARUH WORD OF MOUTH DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN BERDONASI DI RUMAH TAHFIDZ YATIM DHUAFA (RTYD) LEBAK JAYA PALEMBANG

SITI ALFIYATUS SA'DIYAH - Nama Orang;

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh word of mouth dan brand trust terhadap keputusan berdonasi di Rumah Tahfidz Yatim Dhuafa (RTYD) Lebak Jaya Palembang. Dimana keputusan berdonasi merupakan tahap pengambilan keputusan yang diambil kosumen untuk memenuhi kebutuhan rohaninya dengan tidak mengharapkan adanya timbal balik secara berwujud. Penelitian kuantitatif merupakan jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini. Dimana responden yang dituju adalah donatur Rumah Tahfidz Yatim Dhuafa (RTYD) dengan melakukan penyebaran kuesioner melalui google form yang berskala likert. Sampel yang digunakan berjumlah 97 responden yang populasinya seluruh donatur Rumah Tahfidz Yatim Dhuafa (RTYD) Palembang dengan menggunakan teknik pengumpulan sampel berupa non probabaility sampling dengan purposive sampling, kemudian dilakukan teknik analisis data menggunakan aplikasi SmartPLS versi 3.2.9 Dari hasil penelitian, menunjukkan bahwa variabel word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berdonasi dengan nilai original sampel (O) sebesar 0.216, nilai uji hipotesis hasil path coefficient 0.003 < 0.05 dan nilai T statistics 2.757 > 1.96 sehingga H1 diterima. Begitu juga dengan variabel brand trust yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berdonasi dengan nilai original sampel (O) sebesar 0.711, nilai uji hipotesis hasil path coefficient 0.000 < 0.05 dan nilai T statistics 9.524 > 1.96 sehingga H2 diterima.. Berdasarkan hasil pengujian F-Square menunjukkan bahwa variabel word of mouth dan brand trust terhadap keputusan berdonasi memiliki efek yang besar senilai 0.818. Dengan demikian, didapatkan hasil H1 dan H2 diterima. Dari koefisien determinasi diketahui bahwa nilai R Square sebesar 80,7% dari variabel keputusan berdonasi yang dideskripsikan oleh faktor word of mouth dan brand trust. Sementara 19,3% bisa didapat dari pengaruh berbagai faktor lainnya yang tidak ada dalam penelitian ini.


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN JAKABARING (Referensi) 2X6.3 SIT p
TS01722
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2X6.3 SIT p
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X6.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Ekonomi Syariah
Info Detail Spesifik
NIM. 1930602257
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENGARUH WORD OF MOUTH DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN BERDONASI DI RUMAH TAHFIDZ YATIM DHUAFA (RTYD) LEBAK JAYA PALEMBANG
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT PERPUSTAKAAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?