UPT PERPUSTAKAAN

UIN Raden Fatah Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Admin
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI

PEMBENTUKAN KEPERCAYAAN DIRI PADA SISWA TUNANETRA YANG BERPRESTASI DI SEKOLAH LUAR BIASA A PRPCN PALEMBANG

FAZA HASYA PARITA - Nama Orang;

Kepercayaan diri merupakan salah satu permasalahan yang sering dialami dalam lingkungan masyarakat maupun sekolah terutama pada anak remaja. Masa remaja ialah masa peralihan untuk mencari jati diri, dalam proses mencari jati diri remaja terkadang merasa kurang percaya diri yang disebabkan oleh banyak hal salah satunya yaitu karena kondisi fisik, terutama pada anak berkebutuhan khusus tunanetra. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana dan faktor apa saja yang mempengaruhi pembentukan kepercayaan diri pada siswa tunanetra yang berprestasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif yaitu penelitian yang berusaha menggambarkan dan menginterpretasi objek sesuai dengan apa adanya. Subjek dalam penelitian ini berjumlah empat orang dengan karakteristik siswa tunanetra yang berprestasi di Sekolah Luar Biasa A (PRPCN) Palembang. Pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang sudah dilakukan oleh peneliti dapat disimpulkan terbentuknya kepercayaan diri dari keempat subjek dapat dilihat dari aspek dan faktor yang mempengaruhi kepercayaan diri pada siswa tunanetra yang berprestasi di SLB A (PRPCN) Palembang yaitu adanya bakat, dukungan, optimis, motivasi, dan strategi untuk lebih percaya diri. Dengan demikian dapat diketahui bahwa adanya kemampuan, dukungan dan sikap optimis pada siswa tunanetra dapat meningkatkan keinginan siswa untuk berprestasi. Sehingga dalam hal ini diharapkan sekolah dan lingkungan sekitar dapat memberikan kesempatan serta motivasi kepada para anak berkebutuhan khusus agar terus memperoleh prestasi.


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN JAKABARING (REFERENSI) 155.25 FAZ p
SK03901
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
155.25 FAZ p
Penerbit
: PROGRAM STUDI PSIKOLOGI ISLAM FAKULTAS PSIKOLOGI UIN RADEN FATAH., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
155.25 FAZ p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
KEPERCAYAAN DIRI
Info Detail Spesifik
NIM: 1910901006 PROGRAM STUDI PSIKOLOGI ISLAM FAKULTAS PSIKOLOGI UIN RADEN FATAH
Pernyataan Tanggungjawab
FAZA HASYA PARITA
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PEMBENTUKAN KEPERCAYAAN DIRI PADA SISWA TUNANETRA YANG BERPRESTASI DI SEKOLAH LUAR BIASA A PRPCN PALEMBANG
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT PERPUSTAKAAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?