UPT PERPUSTAKAAN

UIN Raden Fatah Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Admin
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI

ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA BERDASARKAN TAHAPAN KASTOLAN PADA MATERI SPLDV KELAS VIII DITINJAU DARI GENDER

OCTAVIA PERMATA SARI - Nama Orang;

Sistem Persamaan Linier Dua Variabel adalah salah satu materi yang dipelajari oleh siswa. Namun, masih banyak siswa yang melakukan kesalahan dalam menyelesaikan soal SPLDV. Salah satu faktor penyebab kesalahan adalah gender. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesalahan apa saja yang dilakukan siswa dalam menyelesaikan soal-soal SPLDV menurut Kesalahan Kastolan yang ditinjau dari gender. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan desain penelitian deskriptif. Peneliti menggunakan tes dan wawancara sebagai teknik pengumpulan data pada penelitian ini.. Prosedur pengumpulan data dilakukan dengan tes, wawancara serta dokumentasi. Tes diberikan kepada seluruh siswa kelas VIII.6 SMP Negeri 7 Lubuklinggau yang berjumlah 26 siswa, kemudian dari 26 siswa dipilih sebanyak 6 orang siswa yang terdiri dari 3 siswa dan 3 siswi untuk menjadi narasumber wawancara. Pada penelitian menggunakan 4 tahapan analisis data yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan diperoleh hasil kesalahan konseptual sebesar 0%, kesalahan prosedural pada subjek laki-laki dan perempuan sebesar 50%, dan 46,15%. Dari temuan peneliti, terdapat 2 faktor penyebab kesalahan prosedural pada penelitian ini yaitu siswa tidak memahami langkah-langkah penyelesaian dari soal sehingga tidak dapat menyelesaikan soal hingga akhir dan siswa tidak memahami penyelesaian selanjutnya dari soal sehingga tidak dapat melanjutkan pengerjaan masalah sebelumnya dan kesalahan teknik pada subjek laki-laki dan perempuan sebesar 9,6% dan 5,76%.Dari temuan peneliti terdapat 2 faktor penyebab kesalahan teknik pada penelitian ini yaitu siswa kurang teliti dalam melakukan proses perhitungan dan siswa tidak paham dengan langkah-langkah perhitungan.


Ketersediaan
#
LANTAI 2 (RAK PRODI PENDIDIKAN MATEMATIKA) 510 OCT a
SK04529
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
510 OCT a
Penerbit
: FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN UIN RADEN FATAH., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
MATEMATIKA
Info Detail Spesifik
NIM : 1710206009
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Matematika Berdasarkan Kesalahan Kastolan Pada Materi SPLDV kelas VIII Ditinjau dari Gender
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT PERPUSTAKAAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?