This study aims to: 1) To analyze the influence of Islamic business ethics on consumer satisfaction, 2) To analyze the effect of location on customer satisfaction, 3) To analyze the effect of service quality on consumer satisfaction, 4) To analyze the influence of Islamic business ethics, location, quality service to customer satisfaction. The population in this study were 100 respondents, the …
Kebutuhan masyarakat semakin hari semakin meningkat, makin tinggi tingkat pendapatan masyarakat makin tinggi dan canggih pula barang dan jasa yang mereka butuhkan. Dalam hal ini, suatu perusahaan tentunya akan mencari cara untuk menggunakan strategi pemasaran yang menarik agar para konsumen tertarik untuk berkunjung lagi. Selain itu Islam mengajarkan umatnya untuk menjalankan bisnis sesuai deng…
Penelitian ini dilator belakangi oleh perkembangan zaman yang ditandai dengan perkembangan ekonomi yang semakin pesat sehingga menimbulkan persaingan usaha yang semakin tinggi. Dengan persaingan yang begitu tinggi, para pebisnis dapat menggunakan segala cara untuk mendapatkan keuntungan, bahkan para pebisnis seringkali mengabaikan etika dalam menjalankan bisnisnya. Rumusan masalah dari peneliti…
Penelitian ini dilatar belakangi adanya kemajuan teknologi dalam dunia fintech (financial technology) yang berkembang sangat pesat sehingga produsen berupaya semaksimal mungkin agar dapat bersaing dengan berevolusi untuk menciptakan kemudahan guna menjawab kebutuhan masyarakat dari berbagai kalangan. Penelitian ini dilakukan secara empiris dengan menguji variabel kualitas pelayanan, word of mou…
Kegiatan dalam pemasaran haruslah berdasarkan pada etika pemasaran Islam. Untuk itu pemasaran diharuskan untuk tidak hanya berfokus pada pemenuhan kebutuhan material saja tetapi juga kebutuhan spiritual nasabah. Sama halnya dengan pelayanan prima yang tidak hanya sekedar memberi suatu layanan saja, tetapi memerlukan pelayanan ekstra sesuai dengan harapan nasabah yang mengharapkan pelayanan terb…
Penelitian Berjudul Penerapan Etika Bisnis Syariah Pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kuliner di Kecamatan Lubukraja Kabupaten OKU (Studi Kasus pedagang kuliner di Pasar Swadaya Gotong Royong masyarakat Batumarta di Desa Baturaden Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten OKU) ada dua hal yang menjadi titik fokus didalam kajian ini yang pertama Bagaimana aktivitas usaha mikro kecil menengah kuliner di…