No image available for this title

SKRIPSI

PENGEMBANGAN VLOG PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN KONTEKS TIJARAH PADA MATERI ARITMATIKA DENGAN KONTEKS TIJARAH PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL.--



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pengembangan vlog pembelajaran matematika dengan konteks tijarah pada materi aritmatika sosial, dan menghasilkan vlog pembelajaran yang memiliki daya tarik, serta memiliki efek potensial terhadap minat belajar peserta didik. Jenis penelitian yang digunakan adalah design research tipe development studies yang terdiri dari tahap preliminary (persiapan dan pendesaian), dan tahap prototyping dengan alur Tessmer yaitu formative evaluation (self evaluation, expert review, one-to-one, small group, dan field test). Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan angket, dan wawancara. Subjek penelitian yaitu peserta didik kelas VII B MTs Aulia Cendekia Palembang. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) vlog pembelajaran matematika yang bernuansa keIslaman dengan konteks tijarah pada materi aritmatika sosial sudah layak digunakan, (2) vlog pembelajaran memiliki daya tarik, (3) vlog pembelajaran memiliki efek potensial terhadap minat belajar peserta didik yang diperoleh dari hasil uji N-Gain angket pretestposttest yang mendapatkan skor 0,63 dan termasuk dalam kategori sedang.


Ketersediaan

SK00741510 RIS pPERPUSTAKAAN JAKABARING (REFERENSI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
510 RIS p
Penerbit Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang : .,
Deskripsi Fisik
VII,144 HLM,;30 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
1830206118
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya